Pelaksanaan Pelayanan KB MOW di RSUD dr. Murjani Sampit oleh DPPPAPPKB Kabupaten Kotawaringin Timur bekerja sama dengan PKBRS RSUD dr. Murjani Sampit dalam rangka Memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023

KOTAWARINGIN TIMUR, 5 Oktober 2023 – Dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2023 dan HUT dr. Murjani Sampit ke-39 Tahun 2023, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Kotawaringin Timur dan RSUD dr. Murjani Sampit telah berhasil melaksanakan program Pelayanan Keluarga Berencana Metode Operasi Wanita (KB MOW) di RSUD dr. Murjani Sampit lantai 4 Gedung A.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 3 hingga 5 Oktober 2023, dan bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan ibu terutama dalam mencegah kehamilan tidak diinginkan, menjarangkan jarak kelahiran, mengurangi resiko kematian bayi.

Hari pertama tanggal 3 Oktober 2023, 15 calon akseptor dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan pemeriksaan awal untuk melihat kelayakan kesehatan untuk mengikuti program MOW. Dari 15 calon akseptor, didapati 11 calon akseptor yang layak untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hari kedua tanggal 4 Oktober 2023, 6 calon Akseptor dilayani mulai pukul 07.00 WIB s.d Selesai di lantai 4 gedung A RSUD dr. Murjani Sampit. Kegiatan hari kedua dihadiri dan ditinjau langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini diwakili oleh Bapak Dison, SH, Bapak Bupati Kotawaringin Timur dalam hal ini diwakili Asisten I Bapak Rihel, S.Sos dan Bapak Kepala Dinas PPPAPPKB Kabupaten Kotawaringin Timur Bapak H. Imam Subekti, S.Pt., MM.
Pelayanan KB MOW di RSUD dr. Murjani Sampit adalah bagian dari komitmen DPPPAPPKB Kabupaten Kotawaringin Timur untuk memberikan akses mudah dan layanan berkualitas tinggi kepada masyarakat dalam hal perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi. Tim medis yang terampil dan berpengalaman bertanggung jawab atas pelaksanaan prosedur ini.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Bapak Rihel, S.Sos menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim medis, peserta, dan pihak terkait yang telah mendukung suksesnya program ini. Beliau juga menekankan pentingnya kesadaran akan perencanaan keluarga yang tepat sebagai landasan masyarakat yang sehat dan berkembang. Dalam kesempatan ini pula Kepala DPPPAPPKB Kabupaten Kotawaringin Timur, Bapak H. Imam Subekti, S.Pt., MM, menyampaikan, berkomitmen terus menjaga Kerjasama dengan pihak terkait dan akan meningkatkan pencapaian pelayanan keluarga demi tercapainya indeks Pembangunan keluarga sesuai target Tahun 2023. selanjutnya pada hari Hari ketiga dilaksanakan pelayanan MOW untuk 5 calon akseptor.

Program Pelayanan KB MOW di RSUD dr. Murjani Sampit menjadi salah satu langkah penting dalam mendukung visi perencanaan keluarga yang bertanggung jawab dan kesehatan reproduksi yang lebih baik di Kabupaten Kotawaringin Timur. DPPPAPPKB berharap keberhasilan program ini akan mendorong kesadaran dan partisipasi lebih banyak individu dalam merencanakan masa depan keluarga yang lebih baik.

Kegiatan pelayanan KB MOW di Lantai 4 Gedung A RSUD dr. Murjani Sampit tanggal 04 Oktober 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *