DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK, PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TURUT MELAKSANAKAN GREBEK STUNTING GERAKAN SERENTAK BERANTAS STUNTING MELALUI PEMBERIAN TELUR DAN SUSU.

Rabu, 13 Desember 2023 DP3AP2KB Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan kegiatan percepatan penurutan stunting, yakni Grebek Stunting : gerakan serentak berantas stunting melalui pemberian telur dan susu di 21 Puskesmas yang berada di 17 Kecamatan Se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berdasarkan Data E-PPGM sampai dengan Oktober  2023 Prevelensi Stunting di Kotim yaitu 18 % , untuk mencapai target nasional yakni sebesar 14 %   dan Kabupaten Kotawaringin bebas stunting  Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berupaya meningkatkan gizi dan Kesehatan Balita dengan mengkonsumsi setidaknya satu hari satu butir telur dan susu melalui kegiatan bertajuk Grebek Stunting

Kegiatan Grebek Stunting ini dilaksanakan secara serentak, dibuka oleh Bapak Bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor di Rumah Jabatan Bupati, Saya menekankan kepada orang tua akan pentingnya menjaga gizi balita sedini mungkin dan memberi bahan makanan yang mengandung tinggi protein hewani,” tandasnya. Pada kegiatan grebek Stunting tersebut, Bapak Bupati Kotawaringin Timur mengunjungi dan membagikan susu dan telur secara langsung ke Rumah Balita di wilayah Kecamatan MB. Ketapang, desa telaga baru, Desa Eka Bahurui dan desa pelangsian

Nampak hadir pada kegiatan grebek stunting tersebut Ketua DPRD Rinie, Sekretaris Daerah H. Fajrurrahman, Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi, Kepala BP2AP2KB Imam Subekti, Kepala Bappeltibangda Rafiq Riswandi, Kepala Diskominfo Kotim Marjuki, dan Camat Mentawa Baru Ketapang Irfansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *